Powered By Blogger

Senin, 26 April 2010

FAKTA SEBENARNYA

AWAL CERITA

Babak kedua SFC versus PSPS Pekanbaru dimulai tetapi kelompok suporter Singa Mania pimpinan Dedi Pranata harus memberikan dukungan dari pinggir lapangan kepada Sriwijaya FC usai insiden dan aksi lempar batu dan botol air mineral para pendukung PSPS.

Dilaporkan Suro, anggota suporter Singa Mania yang berada di Pekanbaru, Sabtu (27/3) sore mengatakan kondisi pertandingan SFC versus PSPS Pekanbaru, di Stadion Kaharudin Nasution di babak kedua berlangsung memanas.

"Selain disebabkan cuaca yang sangat panas, juga aksi pendukung tim tuan rumah yang kerap melakukan intimidasi kepada tim dan juga kami yang ingin memberikan dukungan," kata Suro.

Sementara itu Ketua Singa Mania Dedi Pranta sangat menyayangkan kondisi ini, sebab anggotanya sempat dihujani botol aqua dan batu dari tribun sehingga ada sebagian terkena memar.

"Tetapi kini dalam pengamanan pihak berwajib," kata Dedi.

Selain Singa Mania, suporter Sriwijaya FC lainnya, SRIWIJAYA MANIA SUMSEL atau S-MAN SUMSEL pimpinan Eddy Ismail juga mendapt perlakuan tidak mengenakkan seperti yng di alami oleh Singa Mania. Bahkan ada beberapa anggota S-MAN SUMSEL yang terkena lemparan.

Walaupun dilaporkan tidak ada korban yang menderita luka serius, tetapi hal ini sangat menyakitkan dan mengecewakan, dikarenakan pada saat suporter PSPS datang ke kota Palembang, mereka dikawal dan dijamu dengan baik.

PEMBALASAN

Dari peristiwa di atas, pada saat PSPS bermain di Palembang pada babak 32 besar Piala Indonesia dan pada partai perdana bertanding melawan Sriwijaya FC yang berakhir dengan skor imbang 1-1, para penonton, terutama dari tribun utama barat melempari pemain dan official PSPS. Mereka tidak terima saudara mereka dilempari di Pekanbaru. Mereka tidak rela harkat martabat Wong Plembang dan Sriwijaya dihina, terutama di dunia maya.

Tidak berhenti sampai disitu, para penonton( bukan suporter) telah menunggu di samping Masjid Agung, pada saat bus yang mengangkut rombongan PSPS, tanpa dikomando langsung melempari bus tersebut hingga hancur. Dilaporkan ada beberapa orang anggota rombongan PSPS yang terluka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar